WELCOME TO MY BLOG

(BABUL 'ILMI)

Apa perbedaan pengertian Muallaf dan Mukallaf

          Hai sahabat blogger... Bagaimana kabarnya? 
       Semogga baik-baik aja ya. Gua di sini baik-baik aja kok. Tenang aja hehehehe
         Sahabat blogger, kali ini agan akan  membahas masalah apa itu pengertian Muallaf dan Mukallaf. sahabat blogger pasti belum tau apa itu Muallaf dan Mukallaf. Pasti bingung untuk membedakannya. Iya kan iya kaaaan...ngaku deh. hehehehe.
         Sama aja gua dulu belum tau kok sama ama sahabaat blogger. hehehehe.
Yuk kita bahas sama-sama apa itu muallaf dan mukallah. Kita belajar sama-sama ya biar tambah pinter hehehe. Langsung aja ya sahabaaat....
         Muallaf adalah sebutan bagai orang-orang yang non muslim yang kemungkinan di harapkan masuk islam atau lebih singkatnya nih sahabat gua kasih tau. Muallaf adalah orang yang baru masuk islam.Sedangkan Mukallah adalah orang muslim yang di kenai kewajiban untuk menjalankan perintah dan menjauhi larangan agama, karena telah dewasa dan berakal serta telah mendengar seruan agama.
      Jadi intinya Muallaf adalah orang yang baru masuk islam sedangkan Mukallaf adalah orang dewasa dan berakal yang telah di kenai kewajiban untuk menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah S.W.T. Inget sahabat blogger, orang kecil yang belum baligh tidak bisa di katakan Mukallaf ya. belum cukup umur hehehe.  
        Cukup di sini ya sahabat blogger gua ngasih taunya. Kalau mau pingin tau lagi yang lebih jelas cari sendiri,..hehehe. Di mana-mana intinya sama aja kok sahabat-sahabat hehehe. Tenang aja. Semoga bermanfaat ya aamiin......................


2 Responses to "Apa perbedaan pengertian Muallaf dan Mukallaf"